• SMK SPM NASIONAL PURWOKERTO
  • Nautika Kapal Niaga dan Teknika Kapal Niaga
  • spmnasionalpwt@gmail.com
  • 0281-7771611 / 082288801983/085842555205
  • RSS
  • Pencarian

PEMINDAHAN MANDAT TUK GENERASI BARU STAFF BATALYON

Serah terima jabatan adalah pergantian masa bakti Staff batalyon karena telah selesai melaksanakan tugasnya dan telah selesai di tahun yang ditentukan.Komandan angkatan 31-32 Adi Perdana,dan beserta para staff dan Satuan polisi taruna .telah berganti dan meneruskannya ke angkatan 32. Serah trima jabatan ini dilaksanakan pada hari kamis 31 april 2016.Seperti adat biasa SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO selalu melakukan Upacara serah terima jabatan setiap tahunya.pada angkatan 31 yang dipimpin komandan Adi Perdana telah berganti dan mempercayakan hak komando sesuai adat ke penerus selanjutnya,dengan itu pada angkatan 32 telah dilantik dan dipilihnya pada Komandan Harun Ramadhan sebagai Komandan Batalyon Penerus masa bakti 2016-2017.berjalanlah angkatan 32-33 sebagai penerus organisasi Staff Batalyon serta satuan polisi tarunapun berganti kedudukan.upacara pelantikanpun berjalan seperti adat setiap tahunya,Bpk.H. WARMAN SUHARNO SH,SE,.MM

Dengan jalannya upacara pelantikan SERAH TERIMA JABATAN masa bakti 2016-2017 dengan dukungan dari taruna/I SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO  dengan ini semuannya para taruna/I dapat melihat langsung bagaimana acara SERAH TERIMA JABATAN masa bakti 2016-2017 yang langsung dilantik oleh Bpk. H. WARMAN SUHARNO SH,SE.MM. selaku kepala sekolah Smk-SPM NASIONAL PURWOKERTO  dengan , dari perjuangan yang telah dilakukan bersama-sama dengan para senior ataupun pada Pembina kamu, kami semua dapat merasakan apa yang telah dirasakan terlebih dahulu oleh senior kami maupun oleh Pembina kami yang sebelumnya telah merasakan apa yang perjuangan untuk menjadikan seorang PEMIMPIN di Smk-SPM Nasional PURWOKERTO. Persiapan dari jauh-jauh hari yang telah kami semua persiapkan untuk peaksanaan LDK Latihan Dasar Kepemimpinan yang melandasi kita untuk menjadi seorang pemberani seorang pemimpin yang layak dan baik untuk di contok oleh orang-orang lainnya maupun dapat mencontohkan kepada masyarakat bahwa smk-SPM Nasional Purwokerto itu terpandang dan  baik untuk dicontoh.

Pengalaman pertama bagi para calon StafBatalyon yang baru pertama kali melksanakan LDK ke Baturaden dengan berjalan kaki bersama atau biasa di bilang longmarch. Kita memang pernah berjalan sejauh 60km. yang dalam perjalanan itu kami lakukan bersama-sama angakatn 33 yang bisa di sebut LADASTAR.

Namun LDK ini berbeda karena di dalam LDK ini tidak semua taruna/I mengikuti LDK ini namun anak-anak yang terpilih/anak-anak yang aktif dalam bidang keaktifan sekolah senanang melaksanakan kegiatan sekolah. Dalam LDK ini semua telah merasakan bagaimana berjalan jauh , ya pasti kan kita semua udah pernah merasakan betapa terpukulnya kita berjalan jauh….

Saat kita menuju Baturaden kita berjalan tertata rapi tertata tertib sebagaimana mestinya sekolah kita dikenal dengan sekolah militer sekolah yang bagus untuk dipandang dan dicontoh oleh kalangan masyarakat. Saat kita semua berjalan perjalanan menuju Baturaden saat itu sekitar Jam  21.00 WIB. Pasukan spm mulai berjalan dengan rapi banyak masyarakat yang berada di kanan kiri barisan karena kekaguman yang mereka perlihatkan sesat kita berjalan sebagaimana mestinya seorang prajurit karena kita juga Berlandasan militer.

Saat di tengah perjalanan khususnya saat kita melintas ditengah-tengah kota banyak sekali masyarakat yang terkagum-kagum ingin melihat betapa rapinya kita saat berjalan karena kekaguman itu yang dapat menjadikan kami lebih semangat.

Dalam perjalanan malam iotu kami semua terpisah karena adanya lampu LALU LINTAS yang tidak lama kemungkinana dapat membuat kami terpisah, namun dengan jiwa korsa kami satu sama lain menunggu untuk menjadikan barisan kitra lagi menjadi bagus dan indah dipandang masyarakat luar.

Sebenarnya longmarch malam itu membuat kami lemas karena saat malam hari kita kan butuh waktu istirahat kan? Tapi sekarang ini kita malah longmarch, tetapi tidak apa-apa karena kita akan menuju jalan sukses maka kita harus merasakan dari bawah sebagaimana kita merasakan perjuangan dahulu saat kita akan menjadi taruna/i

Ya kembali ke topik LDK ya saat kita sudah sampai di tugu SELAMAT DATANG DI BATURADEN kita semua merasa senang karena kita dapat beristirahat panjang merajut bulu mata….

Ternyata kita masih harus berjalan jauh ya si ngga terlalu jauh tapi harus menguras tenaga karena perjalanan menuju Pendopo Baturaden itu nanjak terus ….. sampai-sampai kita semua istirahat di tengah-tengah jalan ya kerena kita udah cape bangget. Kita semua sudah terpisah-pisah ada yang sudah sampai ada yang masih ditenggah perjalanan ada yang masih di belakang ya yang paling kasian itu yang bagian belakang , karena… kasiannya bagian belakang itu selalau terakhir datang terakhit. Tatapi tidak apa-apa yang penting kita semua sudah merasakan perjuanagn yang harus dan benar-benar kjita rasakan bersama sebagaimana mestinya saat kita berjuang bersama saat kita akam menjadi taruna/i. saat kita sudah sampai semua kita disama langsung mentantap mie kuah yang pas dengan suasana di Baturaden yang dingin sekali yang belum pernah kami merasakan dinginnya seperti itu, namun saat kita menyantap mie tidak terasa waktu sudah pagi jam 02.00 . akhirnya kita semua di perintahkan untuk beristirahat . merajut blu mataaaa…

Saat kita sudah bangun semua dan melaksanakan sholat subuh berjama’ah bersama dan mendengarkan tausiah dari teman-teman kami maupun dari senior kami yang ikut serta dalam melaksanakan kegiatan LDK ini .sesudahnya kita sholat subuh bersama, kita berolahraga pagi karena olahraga adalah kegiatan rutiunitas yang harus dilandasi oleh seorang taruna/i.

Kita berolahraga bersama berlari menggunakan tongkat yang dipegang ditangan kiri menuju tangan kanan, dengan hentakan sepatu yang seirama menjadikan kita ingin lebih semangat dalam melaksanakan LDK ini, dengan hentakan yang seirama dan satu suara kita tidak jauh lagi menyanyikan lagu yel-yel SPM yang dari dulu sampai sekarang masih berderai di jiwa kita, setelah olahraga pagi selesai kita waktunya makan pagi bersama-sama dengan pimpinan doa oleh senior kami, setelah makan mpagi kita lanjutkan kegiatan bermain bersama dengan perelengkapan alat yang seadannya. Sekreatif kita saat bermain tali munculah jiwa kita jiwa kompak yang menyatukan satu dengan yang lain yang dapat memberikan bagaimana si vcara kita menggompakkan anggota kita?. Bermain tali dan tongkat pramuka walaupun peralatan terbatas namun kami memiliki logika yang kreatifitas yang dapat menjadikan suasana sunyi menjadi suasana berbahagia dengan senyuman dan ketawaan kita semua dapat memperlihatkan bahwa kita semua merasakan bahagianya kebersamaaan antara senior&junior.

Bermain selesai dilanjutkan dengan persiapan makan siang dan sholat Duhur yang akan kita nlaksanakan bersama-sama seperti kita tadi selalu menjaga kekompakkan agar kita dapat menjadi pemimpin yang baik untuk dicontoh oleh kalangan masyarakat maupun kalangan siswan lainnya yang dapat mencontoih kita dengan benar dan tidak disalah gunakan, setelah persiapan makan selelsai kita semua kana siang bersama yang juga dipimpin oleh senior kami maupun Pembina kami yang ikutserta dalam acara LDK ini. Amakn siang selesai dilanjutkan dengan sholat duhur yang bersama-sama atau berjama’ah antara hubungan senior&junior menjadi memepererat tali persaudaraan dan teli kebersamaan untuk menjadikan kita rekan kerja yang baik.

Setelah itu kami persiapan lai untuk melaksanakan materi yang di berikan oleh Pembina kami Bpk. Fx. Christian selaku kesiswaan smk-SPM Nasional PWT. Kami di beri materi tentang bagaimana kita memimpin oasukan dengan benar dan berani mengambil resiko jika anak buah kami melaukakn kesalahan fatal, setelah materi di berikan kita melaksanakan sholat Ashar berjama’ah dan bersama-sama antara senior&junior , setelah kita melasanakan sholat selesai kita mendengarkan tausiah dari teman kami/ senior kami yang menceritakan tentang keagamaan islam. Setelah semua selesai kita melaksanakan istirahat sampai jam 18.30 WIB. Setelah kita selesai beristirahast kita sholat maghrib berjamaah dan mendengarkan y=tausiah dari teman kami mauapun senior kami stelah pelaksanaan sholat selesai kami makan malam bersama seperti makan pagi dan makan siang tadi,.

3hari kemudian, setelah LDK selesai di SMK SPM NASIONAL PURWOKERTO diadakan SERAH TERIMA JABATAN, antara staf batalyon periode 2015/2016 dengan staf batalyon periode baru 2016/2017. Dimana itu adalah sebuah PENYERAHAN PONJRAT KOMANDO, dari Danyon yang lama ke Danyon yang baru. Darisitu KOMANDAN BATALYON yang baru memiliki angan2 atas programnya yang baru, untuk melanjutkan program program yang telah dijalankan, antara lain

Kita selesai malaksanakn LDK bersama-sama kita sudah melakukan yang terbaik mengunggulkan kemampuan kita bahwa kita layak kita menjadi seorang pemimpin kelak nanti.. amin.

Kita semua berkemas-kemas membersihgkan pendopo  karena kita akan meninggalkan pendopo untuk kembali lagi ke kampus biru SPM NASIONAL PURWOKERTO.

Setelah selesai berkemas-kemas kita menunggu kendaraan yang akan membawa kita kembali ke kampus biru , berangkat jalan kakai pulang naik kendaraan bersama-sama antar senior&junior yang dapat menjadikan kita kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan, karena bnimbingan dari senior tidak akan kami lupakan kelak ssat kami sudah lulus dan berpisah kelak.

On The Way KAMPUS BIRU ..

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Prosedur atau Tata cara Pendaftaran Secara Online

Untuk para calon taruna yang ingin mendaftar secara online berikut langkah-langkah pendaftaran secara online : A. Masuk ke situs www.spmnasionalpwt.sch.id B. Klik di bagian menu PPDB 20

03/01/2018 23:37 - Oleh onyet - Dilihat 6726 kali
VISITASI BPSDM di SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO

Pada tanggal 13 April 2016 SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO mendatangkan perwakilan dari jakarta untuk visitasi BPSDM di SMK-SPM NASIONAL PURWOKERTO yaitu tiga perwakilan dari Jakarta yaitu

01/07/2016 01:42 - Oleh - Dilihat 4741 kali